Selasa, 18 Agustus 2015

Apa itu Dermatologists

 Dalam artikel pendek ini akan kami ulas secara singkat tentang Dermatologist. Bagi anda yang sering melakukan perawatan kulit ke klinik kecantikan pasti sudah tidak asing dengan kata ini. Oke langsung saja kita bahas ya.

Apa itu dermatologists?

Dermatologists adalah dokter perawatan kulit yang memiliki keahlian dalam perawatan kulit normal, dan dalam diagnosis dan pengobatan penyakit kulit, rambut, dan kuku. Diluar itu, dermatologists mempunyai wawasan dalam pengelolaan kendala masalah seputar kosmetik kulit (seperti bekas luka dan rambut rontok).


Apa yang dermatologists lakukan?

Pertanyaan menarik. Oke langsung saja kita jelaskan. Dermatologists sering melakukan prosedur diagnostik khusus terkait dengan kondisi kesehatam kulit. Dokter ini melakukan perawatan termasuk:


  •     Perawatan Eksternal maupun internal atau dari dalam, disuntikkan, dan obat-obatan intern
  •     Terapi sinar matahari / ultraviolet
  •     Berbagai prosedur bedah kulit / bedah dermatologi
  •     Prosedur kosmetik seperti chemical peeling, sclerotherapy (digunakan untuk kondisi seperti varises) dan mikro-dermabrasi (prosedur untuk mengelupaskan kulit)

Dermatologi mungkin memiliki pelatihan dan pengalaman dalam bidang-bidang seperti elektro (penggunaan bedah frekuensi tinggi arus listrik untuk memotong atau menghancurkan jaringan), cryosurgery (yang melibatkan jaringan beku), operasi laser, dan bedah eksisi (pengangkatan melibatkan dengan memotong) dengan penutupan yang tepat (termasuk cangkok kulit). 

Pelatihan dermatologists 

Setelah mendapatkan gelar medis dan menyelesaikan magang, dokter kulit menerima tiga tahun lebih untuk melakukan pelatihan khusus dan kemudian mengambil ujian komprehensif dikelola oleh Indonesian Board of Dermatology. Banyak dermatologists yang memiliki praktek umum dan melihat pasien dengan semua jenis masalah kulit. Beberapa dermatologists mendapatkan pelatihan tambahan dan keahlian di bidang tertentu dermatologi, seperti pediatri, bedah, atau kosmetik, dan terus memiliki praktek yang mengkhususkan diri di bidang ini. Dengan latar belakang ini, dan pengetahuan, dermatologists yang berdedikasi dan berkualitas untuk mendiagnosa dan mengobati berbagai macam kondisi kulit, rambut, dan kuku.

Sekian artikel singkat dari kami tentang Dokter Ahli Kulit atau Dermatologist. Semoga dapat menambah wawasan anda. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar