Rabu, 23 September 2015

Perawatan Kulit Kering


Kulit kering didefinisikan sebagai pengelupasan atau sisik kulit bila tidak ada bukti dermatitis (radang). Hal ini paling menonjol di tulang kering, tangan, dan sisi perut, dan dapat dikaitkan dengan gatal. Hal ini lebih umum selama bulan-bulan musim dingin, ketika kelembaban rendah, dan meningkatkan di waktu musim panas. Beberapa orang juga memiliki kecenderungan genetik untuk mengembangkan kulit kering. Selain itu, orang tua cenderung memiliki lebih banyak masalah dengan kulit kering karena perubahan alami pada kulit yang terjadi dengan usia.

Pengobatan ini penting karena kulit kering secara luas dapat menyebabkan dermatitis atau eksim. Kulit kering dapat dicegah atau diobati dengan:

  1.     Mengambil mandi hangat atau mandi
  2.     Membatasi mandi / mandi untuk 5 sampai 10 menit
  3.     Menerapkan pelembab setelah pengeringan dari mandi atau mencuci tangan Anda
  4.     Menggunakan sabun tubuh pelembab dan sabun tangan
  5.     Menggunakan krim atau salep berat selama bulan-bulan musim dingin dan lotion ringan di musim panas

Jika rejimen atas tidak memperbaiki kondisi kulit kering, adalah mungkin bahwa pengelupasan adalah tanda dari dermatitis yang mendasari (yang juga disebut eksim). Ada berbagai jenis dermatitis yang dapat menyebabkan kering, gatal, kulit mengelupas. Mereka termasuk:

    Seboroik dermatitis - merah, bersisik, sedikit gatal ruam pada kulit kepala, alis, dan sisi hidung di daerah yang banyak mengandung kelenjar minyak.
    Dermatitis kontak alergi - ruam yang terjadi ketika kulit datang dalam kontak dengan zat yang menyebabkan reaksi kekebalan, seperti poison ivy. Dermatitis kontak alergi dari tangan sering menyebabkan skala pada telapak tangan atau jari.
    Atopik dermatitis - jenis tahan lama dermatitis biasanya dimulai pada masa kanak-kanak yang cenderung berjalan dalam keluarga. Hal ini juga dapat menyebabkan terlalu kering, gatal kulit pada wajah dan tubuh.
    Kaki atlet - kering mengelupas kulit pada telapak dan / atau sisi kaki dan di antara jari kaki yang disebabkan oleh jamur.

Tabir Surya


Melindungi kulit dari matahari adalah penting karena matahari memancarkan radiasi ultraviolet (UVR). Seiring waktu, paparan UVR menyebabkan banyak perubahan di kulit, termasuk keriput, perubahan warna, bintik-bintik usia, jinak (non-kanker) pertumbuhan, dan pra-kanker, atau pertumbuhan kanker. Bahkan, sebagian besar kanker kulit yang terkait dengan paparan sinar matahari.
Kulit Kering Pada Wajah
Kulit Kering Pada Wajah


UVR terdiri dari dua subtipe utama: UVB dan UVA. UVB bertanggung jawab untuk sunburns dan penyamakan. Sinar UVA diyakini bertanggung jawab atas photoaging - kerusakan yang terjadi pada kulit dari bertahun-tahun paparan sinar matahari. Kedua jenis telah terlibat dalam mempromosikan kanker. Sebagian besar produk tabir surya yang tersedia mencegah sunburns dengan menghalangi sinar UVB. Produk tabir surya yang lebih baru juga berhasil menghalangi sinar UVA. Untuk itu, rekomendasi perlindungan matahari menekankan perilaku tertentu, serta penggunaan tabir surya. Rekomendasi tersebut meliputi:

  1.     Menghindari tengah hari matahari 10:00-03:00
  2.     Mengenakan topi bertepi lebar, kemeja lengan panjang panjang, dan celana
  3.     Menggunakan murah jumlah tabir surya dan menerapkan kembali sering (setiap 2 sampai 3 jam)
  4.     Menggunakan tabir surya yang memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) lebih besar dari 30, dan yang memiliki UVA dan UVB cakupan
  5.     Menghindari tanning bed

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menurunkan kadar vitamin D. Dosis yang lebih tinggi dari asupan vitamin D mungkin diperlukan untuk individu dengan faktor risiko yang diketahui untuk kekurangan vitamin D, seperti kulit gelap, usia yang lebih tua (lanjut usia), photosensitivity, obesitas, atau mereka dengan malabsorbtion lemak.

Ada satu alat kecantikan yang dapat membantu anda merawat kulit anda yang kering, alat ini senantiasa membuat kulit anda lembab. Mau tau tentang alat ini silahkan klik halaman berikut ini : nano spray review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar